Musim Hujan Telah Tiba, Waspada Demam Berdarah

Demam berdarah (DBD) dan HIT Obat Nyamuk -  Salah satu penyakit yang menakutkan, betapa tidak penyakit ini sangat berbahaya hingga bisa menyebabkan kematian, apalagi jika terjadi pada anak-anak, jika terlambat mendapat pertolongan, akibatnya nyawa bisa melayang.


Penyakit ini di bawa melalui perantara nyamuk yang membawa virus dengue, sehingga ketika menggigit seseorang, nyamuk tersebut menularkan penyakit yang kemudian dikenal dengan nama demam berdarah dengue (DBD). Saat musim hujan tiba, tentu akan mengakibatkan banjir dan genangan air dimana-mana, ini merupakan media dan lahan subur bagi nyamuk untuk berkembang biak.

Mengingat bahaya yang ditimbulkan akibat gigitan nyamuk Aedes Aegypti, kita perlu mengambil langkah-langkah yang tepat dan emmastikan angggota keluarga terhindar dari gigitan nyamuk. Beberapa tips berikut ini barangkali sudah kita ketahui, tetap belum tentu kita laksanakan dengan benar, oleh karena itu melalui artikel ini, kita sama-sama mengingatkan agar tehindar dari penyakit demam berdarah, ini dia tipsnya:
  1. Seperti kita pahami bersama bahwa bahwa nyamuk aedes agypti di kenal biasa melakukan aktivitas perburuan ( menggigit ) pada manusia yaitu di siang hari, dan tempat yang paling disukai untuk berkembang biak adalah wadah-wadah yang tergenang air di sekitar kita dan biasanya airnya tidak mengalir. Tentu saja tugas kita tidak membiarkan wadah-wadah tersebut tergenang air atau setidaknya tutuplah rapat-rapat sehingga nyamuk tidak akan mendapatkan media untuk berkembang biak.
  2. Balikkan wadah-wadah kosong yang ada disekitar atau di lingkungan Anda sehingga tidak tergenang air.
  3. Gunakan Obat Nyamuk baik itu oles, bakar, semprot yang sudah banyak disediakan oleh produsen obat nyamuk, seperti HIT Obat Nyamuk dan merek lainnya.
  4. Pastikan jendela pintu tidak memiliki lubang yang memungkinkan nyamuk masuk kedalam rumah, dan pastikan menggunakan saringan nyamuk pada semua ventilasi udara yang terdapat di rumah Anda.
  5. Jika perlu gunakan jaring anti nyamuk di tempat tidur Anda atau kelambu untuk memastikan Anda dan keluarga terhindar dari gigitan nyamuk.
  6. Tutup tempat sampah rapat-rapat jika tidak digunakan, karena tempat seperti ini menjad tempat yang paling disukai nyamuk termasuk beberapa jenis serangga lainnya, seperti kecoa, lalat dan lain sebagainya.
  7. Jika Anda menggunakan AC, sebaiknya membuang air dari dalam nampan secara berkala.
  8. Menggunakan kamper atau kapur barus salah satu cara yang berguna untuk menjauhkan nyamuk dari rumah Anda. Caranya sangat mudah, bakar kapur barus di sebuah ruangan dan tutup jendela serta pintu kurang lebih 15  menit agar nyamuk yang ada diruangan mati.
Untuk mengetahui apa itu demam berdarah, Anda juga dapat melihat videonya di bawah ini

Dengan konsisten melakukan tindakan pencegahan secara tepat dan efektif akan menghindarkan Anda dan anggota keluarga dari penyakit demam berdarah yang di bawa melalui gigitan nyamuk aedes agypti, memiliki lingkungan rumah yang bersih dan jauh dari genangan air merupakan cara pintar menghindari demam berdarah.
Referensi : http://berandasehat.com/hit-obat-nyamuk/

Comments

Popular posts from this blog

Jika Anak Menderita Campak , Coba Tips Ini

Waspadai Penyakit DBD !!!

7 Gangguan Kulit Yang Paling Sering Di Derita Anak