Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan

INFO SEHAT - Beruntunglah masyarakat yang tinggal di tempat tropis layaknya Indonesia. Mereka yang tinggal di tempat tropis lebih banyak terpapar sinar matahari dibandingkan masyarakat yang tinggal di daerah yang memiliki empat musim, karena cahaya matahari mempunyai banyak faedah layaknya vitamin D yang membuat perlindungan kelembapan kulit.

Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan


Vitamin D dikenal sebagai vitamin cahaya matahari jadi wujud nutrisi yang berguna. Vitamin D sukar di dapat dari makanan. Lantas, cahaya matahari adalah sumber mutlak.

Walau dijemur dibawah cahaya matahari mempunyai faedah untuk kesehatan, ingat untuk senantiasa menggunakan tabir surya sebagai pelindung. Tetapi baiknya tidak menggunakan tabir surya dari kepala hingga ke kaki, dikarenakan dapat kurangi kekuatan tubuh saat menghasilkan banyak Vitamin D.

Vitamin D mutlak untuk menolong tubuh menyerap kalsium dari makanan, suplemen, serta kalsium pembangun kesehatan tulang. Vitamin ini juga bertindak mutlak kirim pesan pada otak serta tiap-tiap sisi tubuh. Vitamin D juga memprkuat sistem kekebalan tubuh, ditambah lagi banyak penelitian menunjukkan bahwa vitamin D bisa menolong menghindarkan penyakit spesifik.

Studi lebih lanjut terus dilakukan, namun ada bukti yang cukup menjanjikan yang beri dukungan praktik mengambil suplemen Vitamin D harian. Vitamin D diakui bisa membuat perlindungan dari beragam penyakit dibawah ini :
  1. Penyakit Alzheimer : Dalam satu studi di bulan februari 2013 yang diterbitkan di dalam Journal Of Alzheimer Disease, peneliti mendapatkan bahwa Vitamin D serta DHA Asam Lemak Omega 3 bisa mengendalikan peradangan serta membersihkan plak yang berkenaan dengan penyakit Alzheimer dari otak.
  2. Diebetes : Suplementasi Vitamin D bisa kurangi risiko pengembangan perihal diabetes jenis 1 pada orang dewasa. demikian hasil penelitian yang diterbitkan American Journal Of Epidemiology.
  3. Kanker Payudara : Peneliti dari University Of California, San Diego School Of Medicine, mendapatkan kandungan rendah Vitamin D mengisyaratkan risiko tinggi Kanker Payudara Pra-Menopause. Dari tiga grup yang terdiri dari 1.200 wanita sehat, beberapa penelitian mendapatkan bahwa mereka dengan kandungan paling rendah Vitamin D di dalam bulan-bulan sebelum saat diagnosis, mempunyai risiko terbesar terkena kanker payudara. Risikonya lebih kurang tiga kali semakin besar dari pada wanita dengan tingkat paling tinggi Vitamin D. Penelitian itu diterbitkan dalam Journal Cancer Causes & Control, februari 2013. ( sumber : mediakom )

0 Response to "Manfaat Sinar Matahari Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel