XL Launcing Xanesha Diabetic untuk Diabetesi

Perusahaan Telekomunikasi yang satu ini tampaknya mempunyai perhatian lebih terhadap para penderita penyakit diabetes di Indonesia, seperti kita ketahui dimana penyakit ini merupakan  pembunuh nomor tiga terbanyak di Indonesia.

Adalah PT XL Axiata Tbk (XL) merupakan yang pertama kali sekaligus pelopor yang memberikan perhatian kepada para penderita penyakit diabetes yang melibatkan dukungan  Institut Teknologi Bandung (ITB) meluncurkan inovasi mutakhir terkait layanan kesehatan berbasis aplikasi mobile bernama Xanesha Diabetic Analytics Console di Grha XL Martadinata, Bandung pada Kamis (10/10/2013).

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang mendukung gaya hidup dinamis masyarakat yang semakin peduli atas kesehatan terutama bahaya penyakit diabetes. Xanesha Diabetic Analytics Console merupakan wujud nyata peran aktif XL dalam memajukan Indonesia (Advancing Indonesia) melalui berbagai inovasi mutakhir yang tepat guna bagi masyarakat.

Peluncuran ini juga dalam rangka ulang tahun XL yang ke-17 dan merupakan bentuk komitment XL untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

General Manager Machine to Machice & Cloud XL, DR Arkav Juliandri mengatakan, penyediaan aplikasi Xanesha Diabetic Analytics Console yang dikembangkan bersama ITB merupakan upaya strategis XL untuk menjadi bagian dari dunia kesehatan.

“Kami berharap melalui layanan informasi kesehatan yang dapat diakses dengan mudah melalui ponsel pintar dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi kesehatan terutama bahaya penyakit diabetes,” katanya seperti dikutip dari rilis yang diterima Tribun Jateng, Kamis sore.

Aplikasi ini berfungsi memantau kesehatan dengan cara yang sederhana, mudah dimengerti (user friendly), dan bisa dipakai oleh siapa pun. Layanan ini akan juga dapat membantu penderita diabetes untuk selalu terhubung dengan dokter sehingga memberikan efisiensi waktu, biaya, dan jarak dalam berkonsultasi.

Professor DR Suhono Harso Supangkat CGEIT dari ITB menambahkan, tingginya angka penderita diabetes, maka ITB dan XL sepakat untuk melakukan kerjasama inisiatif pencegahan. Masyarakat perlu diajak dan diberi kesadaran untuk melakukan pemeriksaan dini dan melakukan pencegahan.

Melalui aplikasi Xanesha Diabetic Analytics Console upaya pencegahan dapat lebih diupayakan secara maksimal.

Menurut International Diabetes Federation (IDF), terdapat 371 juta orang di dunia yang berumur 20 hingga 79 tahun menderita diabetes. Indonesia merupakan negara di urutan ke-7 dengan prevalensi diabetes tertinggi di Asia, dibawah Cina dan India.

Perubahan pola makan dan rendahnya aktivitas fisik akan meningkatkan risiko terkena penyakit diabetes. Diperkirakan jumlah penderita diabetes di Indonesia akan mencapai 11,8 juta pada tahun 2030, atau meningkat 6 persen setiap tahun.

Hadirnya aplikasi Xanesha Diabetic Analytics Console yang sederhana, mudah dimengerti (user friendly), dan bisa dipakai oleh siapapun, masyarakat akan semakin dimudahkan memelihara kesehatannya. Layanan ini juga dapat membantu penderita diabetes untuk selalu terhubung dengan dokternya sehingga memberikan efisiensi waktu, biaya dan jarak dalam berkomunikasi.

Aplikasi tidak berbayar ini dapat diunduh mulai 10 Oktober 2013 di Google Play Store dan akan memasuki market Blackberry Application World serta Apple App Store dalam waktu dekat.

Dalam pengembangannya, aplikasi ini diharapkan terus memberi solusi terbaru bagi dunia kesehatan dan semakin menegaskan bahwa XL merupakan operator telekomunikasi yang terus aktif melayani kebutuhan masyarakat. baca juga : obat diabetes alami

Sumber: jateng.tribunnews.com

0 Response to "XL Launcing Xanesha Diabetic untuk Diabetesi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel