Pilihan Sehat Dengan Menjadi Vegetarian

BLOGONASIS – Dewasa ini, banyak kasus ketidakbahagiaan terjadi di dunia ini.Sayangnya, sebagian besar penyebabnya oleh karena manusia itu sendiri, orang tidak bahagia, misalnya karena kemiskinan, ketidak adilan, atau karena nasibnya tidak seperti yang diharapkan.Berbagai masalah, seperti kegagalan bisnis atau terkena penyakit yang tidak terduga, adalah diluar kemampuan manusia untuk mengontrolnya.Namun, berbagai macam penyakit ini sebetulnya dapat dicegah dan ditanggulangi.
 
Berbagai penyakit timbul karena cara hidup yang kurang sehat atau perilaku yang salah.Hal yang paling ditakuti orang adalah pikiran tentang kemungkinan terserang penyakit tertentu yang pada akhirnya akan mematikan.Tak diragukan lagi, bagi orang dewasa, kesehatan adalah hal yang utama dibandingkan dengan kepuasan, seperti pekerjaan, popularitas, keberuntungan, kekuasaan dan kecantikan.



Sejalan dengan meningkatnya angka kematian akibat beberapa penyakit moderen ( atau sebutan orang awam dulu adalah penyakit orang kaya ) seperti penyakit jantung, penyumbatan pembuluh darah ( atherosklerosis ), kanker, kegemukan ( obesitas ), hipertensi, stres, dan kolesterol tinggi, pola hidup sehat dengan vegetarian merupakan pilihan yang paling tepat.
 
Vegetarian merupakan salah satu upaya manusia untuk hidup menyelaraskan diri dengan alam atau suatu bentuk tekad untuk kembali ke alam ( back to nature ).
Kenyataanya banyak kita temukan di masyarakat adalah banyak diantara kita yang menjadi vegetarian temporer .Maksudnya, sesekali masih memakan daging, ikan, dan ayam, terutama saat menghadiri undangan jamuan atau sedang bertamu.Di sisi lain, kesadaran untuk hidup sehat banyak mendorong orang untuk menjadi vegetarian murni.

 
Survei yang dilakukan oleh National Restaurant Association di Amerika Serikat menunjukkan bahwa 20% orang yang datang ke restoran memilih menu sayur-sayuran.
Memutuskan untuk menjadi seorang vegetarian tidaklah mudah.Apalagi bagi mereka yang belum pernah terlatih sama sekali.Godaan begitu kuat.Biasanya, godaan yang sering terjadi adalah untuk kembali ke menu semula.karenanya, jika hendak menjadi vegetarian kita harus melatih mengontrol diri atau menerapkan disiplin yang kuat bagi diri sendiri.

 
Mengapa Orang menjadi Vegetarian ?
Ada beberapa alasan seseorang meilih untuk menjadi vegetarian.Pertama, keyakina agama, misalnya penganut agama Budha, Hindu, dan Kristen Advent.Kedua, kesadaran dan keinginan berpenampilan awet muda.Ketiga, karena alasan kesehatan fisik dan kejiwaan.Alasan ketiga adalah alasan yang paling umum seseorang menjadi vegetarian.

 
Manfaat Vegetarian
Pada tahun 1961, masajalah Journal Of American Medical Association menyatakan bahwa pola makan vegetarian bisa mencegah penyumbatan urat nadi jantung hingga 97%.Menurut Rita Butram, PhD., kepala bidang makanan dan kanker dari lembaga kanker nasional ( NCI ) Amerika Serikat, 35%-40% dari semua kematian karena kanker ada kaitanya dengan makanan.
Dengan mengikuti prinsip-prinsip makanan sehat yang telah dipilih, yakni vegetarian, Anda bisa mendapatkan kesehatan yang sebaik-baiknya, karena bisa mencegah penyakit dan meningkatkan kekuatan.karena itu, cobalah dan temukan betapa hidup Anda begitu menyenangkan !

 
Hidup sehat dengan cara vegetarian merupakan panutan yang perlu diikuti, baik secara sadar maupun tidak.Jika prinsip-prinsip cara ini sudah dipelajari dengan baik, Anda akan dapat menikmati hidup ini dengan lebih berkualitas.Prinsip-prinsip hidup sehat ini sebenarnya berasal dari tradisi kuno berupa kehidupan yang sederhana, penyembuhan secara alami, serta komitmen total untuk menjaga dan mempertahankan lingkungan yang sehat.

 
Pola hidup vegetarian dijalani dengan keyakinan bahwa cara hidup, cara makan, dan cara minum seluruhnya harus secara total di integrasikan ke alam, sinar matahari, udara, air, dan ciptaan Allah lainnya.Gaya hidup vegetarian adalah pilihan yang sangat individual, yang diikuti secara benar dan proporsional tidak akan mengekang aktivitas atau mengurangi stamina.

 
Untuk menjadi seorang vegetarian, kita harus mempunyai pendirian “ Menempuh jalan ini berarti menuju hidup lebih bahagia, lebih berkualitas, lebih sehat, dan berumur panjang
Bagaimana dengan Anda ? Apapun pilihan Anda, pastinya berikan yang terbaik bagi diri Anda, bagi hidup Anda Agar selalu sehat dan bugar setiap saat.
Salam Sehat Berkualitas

0 Response to "Pilihan Sehat Dengan Menjadi Vegetarian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel