8 Tips memilih Sepatu Yang Nyaman di Kaki

BLOGONASIS - Membeli sepatu yang tepat adalah investasi yang baik untuk kesehatan kaki Anda.Tapi bagaimana  caranya  Anda bisa mendapatkan sepatu yang pas dan nyaman dikaki Anda ?


Sebaiknya mulailah mengenali bentuk dan karakteristik kaki Anda.dan melihat dilemari sepatu.berdirilah bertelanjang kaki diatas selembar kertas atau karton, dan buatlah gambaran bentuk dan ukuran kaki Anda.selanjutnya ambil satu persatu sepatu yang dimiliki dan menempatkannya diatas gambar.Jika Anda seperti kebanyakan orang, Jika sepatu yang Anda pakai selama ini terasa sangat " nyaman " biasanya akan sangat cocok dengan garis kaki Anda sendiri dan pas dengan gambar yang Anda buat diatas kertas tadi.

Kemudian identifikasi sepatu yang tidak nyaman Anda pakai, atau menimbulkan rasa sakit ketika digunakan.Jika Anda seorang wanita, sebagian besar sepatu Anda pasti memiliki bentuk dengan jari kaki sempit atau dengan hak tinggi.Periksa untuk melihat apakah ukuran dan ujung sepatu yang sempit atau lebih pendek dari jari-jari kaki Anda sendiri.

Ketika Anda memilih untuk mengganti atau menanmbah koleksi sepatu Anda agar nyaman untuk dipakai, mungkin beberapa tips dibawa ini bisa membantu Anda :
  • Sebaiknya tunggu sampai sore hari jika ingin membeli sepatu, mengapa ? kaki anda biasanya akan alami mengembang pada siang hari dan akan membengkak dalam cuaca panas.
  • Gunakan kaus kaki yang ingin Anda pasangkan dengan sepatu yang akan dipilih.
  • Ukurlah kaki anda setiap kali akan membeli sepatu baru, Jika salah satu kaki lebih besar atau lebih lebar dari kaki yang lain, gunakan ukuran kaki yang lebih besar.
  • Cobalah sepatu yang akan dibeli, kemudian berdirilah.Pastikan anda memiliki setidaknya seperempat sampai setengah inci ruang antara jari kaki terpanjang dan ujung sepatu.
  • Cobalah berjalan-jalan untuk merasakan apakah sepatu tersebut memberikan kenyamanan saat Andai pakai.Apakah ada cukup ruang di bola kaki ? Apakah pas dengan tumit Anda ? jangan berpikiran bahwa seiring waktu sepatu akan menyesuaikan diri dengan kaki Anda.Carilah sepatu yang cocok dari awal.
  • Berpeganglah dari rasa nyaman Anda, jangan terpengaruh dengan ukuran sepatu atau deskripsi sepatu.karena biasanya ukuran sangat berbeda dari satu produsen dengan produsen lain.dan janganlah terpengaruh dengan iklan dimedia.Anda yang menentukan mana yang nyaman buat Anda pakai.
  • Rasakan bagian dalam sepatu untuk melihat apakah memiliki tag, jahitan, atau bahan lain yang mungkin menganggu atau menyebabkan lecet di kaki Anda.
  • Putar sepatu dan periksa sol.Apakah cukup kuat untuk memberikan perlindungan terhadap benda tajam?Apakah mereka menyediakan bantalan, apun itu bentuknya? cobalah berjalan dipermukaan yang keras atau karpet untuk merasakan apakah sepatu tersebut memberikan perlindungan dan kenyamanan saat digunakan.
Mudah-mudahan tips dalam memilih sepatu diatas bisa membantu Anda untuk menemukan sepatu yang pas dan nyaman buat kaki Anda, semoga bermanfaat.

0 Response to "8 Tips memilih Sepatu Yang Nyaman di Kaki"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel