Tips rambut Sehat Ala Model Iklan Shampo

BLOGONASIS - Siapa yang tak ingin tampil menawan dengan rambut tergerai indah dan mengkilap layaknya model iklan shampo ? caranya cukup gampang, simak saja beberapa tips berikut ini :

Makan makanan bergizi
Makanan yang dikomsumsi tubuh juga berpengaruh pada kesehatan rambut.Misalnya, untuk mengatasi keroontokan rambut hendaknya banyak mengkomsumsi protein yang terkandung dalam tahu, kedelai, daging, telur, keju dan ikan.

Cuci rambut
Mencuci rambut minimal dua kali seminggu adalah perawatan dasar untuk rambut sehat.Jika memiliki aktivitas yang berlebihan, hendaknya perlu mencuci rambut lebih sering, namun tidak terlalu sering.Kekeringan mencuci rambut dapat menghilangkan kelembaban alami rambut.Selain itu pemilihan shampo juga merupakan bagian penting dalam mencuci rambut.Sampo yang mengandung kelapa cocok untuk rambut kering, sampo yang mengandung jojoba membuat rambut mudah diatur, sedangkan sampo yang mengandung lemon atau jeruk dipercaya dapat membuat rambut mengkilat.

Dalam proses pencucian rambut disertai pula pijatan-pijatan ringan pada kepala dengan gerakan memutar kedalam.Sentuhan-sentuhan ini dapat memperlancar peredaran darah pada kepala.Rambut berminyak harus sering dicuci karena cepat kotor dan berbau.

Vitamin Rambut
Jangan lupa memakai vitamin rambut.kandungan dalam sampo belum cukup memenuhi kebutuhan vitamin rambut.jadi, tidak ada salahnya bila menambahkan nutrisi atau vitamin-vitamin yang tersedia di salon atau toko-toko terdekat.

Hindari bahan kimia
Hanya karena mengikuti tren, kita tidak memperhatikan bahaya pemakaian obat kimia pada rambut.Obat keriting, pelurus, ataupun pewarna rambut mengandung bahan kimia yang bisa menjadikan rambut rusak.Ketika kita memutuskan untuk memakai salah satu bahan tersebut, kita harus menyediakan dana dan waktu untuk creambath dan hair spa.

Perawatan rambut
Perawatan seperti hair spa dan creambath tidak harus dilakukan di salon.Kita pun dapat melakukannya di rumah.caranya dengan membeli obat creambath yang sesuai dengan kebutuhan ( misalnya : untuk rambut kering, berminyak, atau berketombe ).lakukan pemakaian creambath sebagaimana tertera dalam petunjuk dalam kemasannya. 1-2 kali seminggu.

0 Response to "Tips rambut Sehat Ala Model Iklan Shampo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel