Perawatan Untuk Kulit sensitif

BLOGONASIS – Memiliki kulit sensitif harus ekstra hati-hati dalam merawatnya.Salah perawatan dapat menyebabkan iritasi.Untuk merawat kulit sensitif ikutilah langkah-langkah berikut ini :
  • Carilah produk kulit dengan label For sensitive skin atau produk yang mengandung bahan tumbuhan.
  • Bersihkan make up dengan pembersih lembut yang tidak mengandung sabun ( soap free ) atau pembersih make up ( make up remover ) yang lembut.Saat membersihkan wajah, gunakan air, tisu atau make up remover wipe ( tisu pembersih khusus make up siap beli yang sudah dibasahkan ).hindari waslap karena terlalu keras dan jangan gunakan air dingin atau air hangat karena suhu ekstrem dapa mengiritasi kulit secara cepat.
  • Gunakan penyegar tidak mengandung alkohol.Karena produk yang mengandung alkohol akan memicu reaksi pada kulit sensitif.sebaiknya pilihlah penyegar yang mengandung lavender atau witch hazel.
  • Jangan mencoba produk-produk baru secara sekaligus.Jika tidak yakin bagaimana reaksi kulit terhadap suatu produk sebaiknya lakukan patctest ( tes kepekaan kulit ) untuk memakai produk baru yang belum pernah digunakan.Ambil produk baru dioleskan dibagian sikut kurang lebih 24 jam, apabila tidak terasa apa-apa berarti kosmetik aman digunakan.
  • Pilihlah sunblock dan pelembab yang mengandung antisinar matahari, agar wajah terlindungi dari sinar ultraviolet matahari.Sebaiknya gunakan sunblock yang mengandung zinc atau titanium dioxide, karena tidak diabsorp kedalam kulit sebab keduanya cenderung mengurangi iritasi pada wajah Anda.
Ternyata memiliki kulit sensitif harus mendapatkan perawatan yang benar dan ekstra hati-hati, semoga informasi diatas bisa menjadi bahan rujukan bagi Anda.Semoga Ada manfaat.

0 Response to "Perawatan Untuk Kulit sensitif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel