Cara Merawat Rambut Panjang

BLOGONASIS - Tren rambut saat ini adalah rambut panjang tergerai.Karenanya, banyak orang rela melakukan pelurusan rambut yang sebenarnya dapat merusak keindahan rambut.Membuat rambut panjang selalu sehat tidak dapat dilakukan secara instan, namun kita dapat memilikinya melalui berbagai perawatan seperti :
  • Saat bangun tidur di pagi hari, jangan terburu-buru menyisir rambut.Sisir rambut dengan jari-jari tangan untuk mengurai rambut yang kusut.
  • Pilihlah sisir dengan gerigi jarang ( sisir besar ).Sisir rambut dengan lembut, lalu rapikan dengan tangan untuk menghindari ujung-ujung rambut yang beterbangan.
  • Rambut panjang tidak cukup hanya diberikan kondisioner.Lakukan perawatan seminggu sekali untuk memberikan kelembutan dan kilau pada rambut.
  • Saat penggunaan kondisioner atau bahan perawatan lainnya, cukup ratakan di batang dan ujung rambut karena memang bagian itu yang paling membutuhkan dan bukan dikulit kepala.
  • Sebelum keramas, sisir rambut terlebih dahulu.Demikian pula saat rambut masih dalam keadaan basah dan baru saja diberikan kondisioner.Menyisir rambut sebaiknya dalam keadaan lembab ( setengah kering ).
  • Terlalu sering menggunakan hair dryer dapat menyebabkan kerusakan pada rambut dalam waktu yang lama, untuk itu gunakan hair dryer sesekali saja.Pastikan pengering rambut tidak dalam keadaan terlalu panas.Pemakaian hair dryer paling sedikit 5 cm dari rambut.
  • Jangan terlalu sering menggulung rambut dengan rol rambut yang panas atau mencatok rambut.Jika terpaksa menggunakannya, pastikan rambut telah dilindungi dengan produk perawatan untuk mencegah kerusakan.
  • Saat berenang, selain menggunakan tabir surya untuk kulit, gunakan juga produk perawatan untuk melindungi rambut dari sinar matahari atau air kaporit di kolam renang.
Demikian beberapa cara perawatan rambut panjang yang perlu anda ketahui, mudah-mudahan informasi ini memberikan manfaat bagi kita semua.

0 Response to "Cara Merawat Rambut Panjang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel