Makanan Yang Tidak baik di Komsumsi Ibu Hamil

BLOGONASIS - Apakah Anda atau istri anda sedang hamil ? selamat ya..karena sebentar lagi Anda akan mendapatkan momongan yang  akan membuat keluarga bertambah bahagia dan ceria,oleh karena itu selalu perhatikan dan jaga kesehatan Anda dan bayi Anda, seperti hindari kebiasaan mengkomsumsi obat-obatan yang belum tentu aman bagi Anda, Makanan juga  akan mempengaruhi kesehatan Janin yang dikandung.


Menurut American Pregnancy Association ( APA ) ada beberapa makanan yang tidak boleh dikomsumsi pada wanita hamil, mau tahu ? berikut penjelasannya :

Ikan dan Daging Mentah

Daging dan ikan mentah tidak dianjurkan untuk dikomsumsi pada saat hamil karena dikhawatirkan mengandung bakteri toxoplasma dan salmonella, jadi yang mempunyai hobi makan sushi atau makanan yang tidak dimasak, perlu bersabar dulu ya..!!!

Telur Mentah atau Setengah Matang

Telur setengah matang atau bahkan yang masih mentah sangat berbahaya bagi ibu hamil, karena salmonella biasanya bersarang disana, dengan demikian akan membahayakan kandungan Anda.

Ikan yang mengandung Merkuri

Agak sulit juga ya membedakan ikan yang mengandung merkuri atau tidak, mungkin perlu penelitian khusus, tapi biar lebih aman sebaiknya hindari dulu ikan dalam kemasan kaleng.

Soft Cheese

Sebaiknya Anda menghindari keju impor, karena dicurigai mengandung bakteri Listeria yang dapat menyebabkab keguguran ( Aborsi ) dan pendarahan.

Aneka saus berbahan dasar Telur mentah

Sudah sangat jelas, penggunaan telur mentah beresiko mengandung bakteri toxoplasma dan salmonela, sebaiknya ditahan dulu ya seleranya.

Sayuran Mentah

Bagi Anda penggemar lalapan, sebaiknya kebiasaan ini dihentikan dulu, karena mengkomsumsi sayur mentah disamping ancaman toxoplasma, kandungan pestisida pada sayuran mempunyai risiko menghambat perkembangan dan pertumbuhan janin.jadi pastikan sayur yang Anda makan dalam keadaan masak.

Alkohol

Kalau yang satu ini memang sudah menjadi pantangan, baik ibu yang sedang hamil ataupun tidak, karena akan merugikan kesehatan Anda.Komsumsi alkohol pada ibu hamil dapat menyebabkan gangguan mental pada bayinya, dan gangguan kehamilan lainnya.

Kaffein

Beberapa penelitian mungkin memperbolehkan untuk mengkomsumsi kaffein pada saat hamil, hasil penelitian dari APA menunjukkan bahwa mengkomsumsi kaffei pada awal kehamilan ( trimester I ) dapat menyebabkan keguguran, kaffein juga dapat mera**sang seseorang untuk sering berkemih sehingga menyebabkan kelemahan dan dehidrasi.

Susu Non-Pasteurisasi

Sama halnya dengan soft cheese, susu non- pasteurisasi kemungkinan membawa bakteri listeria

Demikian tips kali ini, semoga artikel " Makanan Yang Tidak Baik di Komsumsi Ibu Hamil " dapat menjadi referensi dan membawa manfaat buat Anda.Salam sehat.

0 Response to "Makanan Yang Tidak baik di Komsumsi Ibu Hamil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel