Google Pamerkan Sepatu Pintar " Adidas "

BLOGONASIS - Berkat dukungan finansial yang melimpah dan dana yang diperuntukkan untuk riset tergolong sangat besar membuat google selalu melakukan inovasi-inovasi yang liar dan tergolong  berani, setelah kemarin google baru saja memberi kejutan dengan proyek kacamata pintarnya ( Google Glass ), Google kembali mengejutkan dunia dengan proyek sepatu pintar yang bisa bicara.


Seperti dikutip dari Engadget, sepatu yang merupakan hasil inovasi dari google mampu berbicara seperti layaknya manusia terhadap pemakai dan penggunanya...hebat kan ? Sepatu ini dapat memberikan berbagai komentar terhadap penggunanya, dan tentunya memberikan masukan - masukan yang positif misalnya pada saat pemakainya lagi bermalas-malasan, sepatu ini akan langsung menegur dan berteriak mengajak pemakainya untuk berjalan-jalan, jadi intinya sepatu ini selalu mengarahkan ke hal-hal yang baik.

Suara yang dikeluarkanlah berasal dari speaker yang terletak pada bagian atas sepatu, juga terdapat alat sensor gyroscope dan acclerometer yang mampu mendeteksi gerakan dari pemakai atau penggunanya.

Saat dipamerkan google menggunakan sepatu olahraga yang bermerek Adidas yang dilengkapi dengan seperangkat alat mikrokontroller.

Sepatu ini juga dapat memberikan respon ke ponsel Android melalui sambungan bluetooth, sepatu pintar ini merupakan bagian dari proyek Art, Copy dan Code yang berasal dari divisi Google Playground.

Meski konsepnya terbilang  sangat menarik, akan tetapi google tidak akan memproduksi secara massal sepatu pintar ini.Jubir Google mengutarakan kepada Cnet, bahwa proyek sepatu pintar yang dipamerkan di SXSW di Amerika Serikat hanyalah sebuah eksperimen dan google tidak akan masuk dan bergabung di Industri sepatu.

Sumber : Kompas

0 Response to "Google Pamerkan Sepatu Pintar " Adidas " "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel